Studi Baru Sebut Pasien Parah Covid-19 Berisiko Alami Masalah Mata

studi-baru-sebut-pasien-parah-covid-19-berisiko-alami-masalah-mata
February 24, 2021 0 Comments

Studi Baru Sebut Pasien Parah Covid-19 Berisiko Alami Masalah Mata – Menurut laporan, pasien Covid-19 yang parah berisiko terkena penyakit mata yang serius. Ini didasarkan pada sebuah studi kecil yang baru-baru ini diterbitkan di Prancis.

Studi Baru Sebut Pasien Parah Covid-19 Berisiko Alami Masalah Mata

studi-baru-sebut-pasien-parah-covid-19-berisiko-alami-masalah-mata

videos-us – Berdasarkan hasil magnetic resonance imaging atau MRI scan, pasien Covid-19 yang parah menunjukkan tanda-tanda kelainan mata. Studi tersebut menganalisis 129 pasien yang dirawat di rumah sakit karena virus corona di Prancis.

Penulis utama studi tersebut, Profesor Augustin Lecler dari University of Paris (Livercience), mengutip Augustin Lecler, yang mendeskripsikan pemindaian MRI yang dirancang untuk menunjukkan kelainan di bagian belakang mata pasien, yang dikenal sebagai “nodul”. “Ini mungkin saja tanda peradangan atau kerusakan mata langsung.

Studi ini menemukan bahwa 9 responden memiliki nodul di makula (yang berperan sebagai penglihatan sentral, atau melihat dengan jelas apa yang ada di depan mata pasien), sedangkan nodul bilateral dari 8 responden adalah nodul binokuler.

Lechler percaya bahwa penyakit mata yang ditemukan mungkin sangat serius karena terjadi di makula. Ini adalah area yang bertanggung jawab untuk memberikan pandangan yang jelas dan kemampuan untuk melihat detail yang bagus.

Lechler, seorang neuroradiologis di Adolphe de Rothschild Foundation di Paris, mengatakan: “Jika terus berlanjut, dapat menyebabkan kehilangan penglihatan yang parah dan bahkan kebutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *